Jumat, 30 Juli 2010

Manfaat Daun Sop ( Daun Seledri )


Khasiat Daun Sop
Daun sop (daun seledri) banyak kegunaannya, diantaranya untuk penyedap berbagai jenis masakan atau sebagai obat darah tinggi, dengan cara sebagai berikut : beberapa batang daun sop bersihkan, kemudian masukkanlah kedalam gelas yang berisi air mendidih. Diamkan beberapa menit sampai airnya menjadi hangat, lalu diminum. Usahakanlah minum setiap hari sampai tekanan darah Anda berkurang seperti yang seharusnya.



Daun Sop untuk Wajah
Daun Sop (daun seledri), iris kecil-kecil, masukan dalam mangkuk dan tuangkan air mendidih secukupnya. Biarkan selama ¼ jam. Setelah harum singkirkan daun seledri, simpan dalam lemari es. Gunakan air daun seledri tersebut di malam hari dan pagi sebagai masker. Dan dapatkan wajah yang halus, kencang dan berseri.



Pengalaman dari Daun Sop (daun seledri)
SUDAH hampir tiga bulan Lukman (70) mengonsumsi sup sayuran yang dianjurkan suaminya, Karmaka Surjaudaja, Chairman Emeritus Bank OCBC NISP. Penguatannya yang semula terganggu dengan kondisi mata sering lelah dan sakit berubah menjadi terang, berbinar, dan tidak sakit lagi.

Manfaat positif sup sayuran dirasakan pula sebelumnya oleh Karmaka. Pria ini sudah lama divonis tidak akan hidup lama karena sekujur tubuhnya diserang kanker, mulai dari ginjal, liver, sampai penampugan air kemih. Perkembangan terakhir menunjukkan, 3-5 buah tumor kanker . harus diangkat dari penampungan air kemihnya sehingga setiap dua minggu sekali Karmaka harus menjalani kemoterapi.

"Vonis dokter itu sudah lama sekali, tetapi saya bersyukur masih bisa bertahan sampai sekarang. Selain pengobatan medis, saya memang memilih hidup sehat antara lain dengan menjalani senam pernapasan chi qung, ndak merokok, dan sudah enam bulan ini mengonsumsi sup sayuran," ujarnya.

Resep sup sayuran diperolehnya dari dari buku yang berjudul "Kesehatan dalam Sup Sayuran". Kemudian buku itu diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia dan diberikan Karmaka kepada sahabat-sahabatnya secara cuma-cuma.
Dari alam meminta ke alam Seperti yang diceritakan Karmaka dan tercantum dalam buku, sup sayuran ditemukan pertama kali seorang peneliti Jepang bernama Dr. Ka-zu Tateishi. Sejak tahun 1992, Kazu meneliti sup sayuran yang kini sudah menolong ratusan orang.

Menurut Kazu, manusia berasal dari alam, tetapi karena pengaruh alam manusia terjangkit penyakit, manusia harus meminta tolong kembali kepa-.. da alam. Pertolongan alam yang dimaksud Kazu adalah menggunakan lima jenis sayuran yang kaya akan vitamin untuk membantu kesehatan manusia. Kelima jenis sayuran itu adalah wortel, lobak, daun lobak, burdock root (gobo), dan jamur hitam.

Sama halnya Karmaka, Kazu diperkirakan akan mengalami nasib serupa dengan ayah dan kakaknya yang meninggal karena kanker. Beliau sendiri menderita kanker lambung. "Karena vonis dokter itu, mendorong Dr. Kazu meneliti berbagai obat-obatan yang bersumber dari alam. Dalam waktu cepat, ia menemukan 1.500 jenis pencegah kanker yang kemudian lima di antaranya diformulasikan dalam bentuk sayur sup," ujar Karmaka.

Di bawah mikroskop, Kazu melihat, dengan mencampurkan kelima . sayuran tadi, bibit kanker dapat di-basmi dalam hitungan menit. Dari sana, Dr. Kazu sadar bahwa sup ini sangat membantu membasmi kanker. Dalam kurun waktu 30 tahun ia mengonsumsi sayur sup ini, Kazu sampai saat ini tidak saja masih hidup, tetapi kian sehat.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar